Strategi Balapan 50%

Halo gaan, masih bersama saya, kali ini saya akan mengupas tuntas tentang race 50%
kenapa cuma 50%? krn yg paaling dominan banget di iGP adalah race 50%, waktu juga gak terlalu lama dan gak terlalu sebentar

Ok, lanjut aja kita ke bagian Balapan Berikutnya
https://igpmanager.com/app/p=race

Kita buka dulu bagian pengaturan, silahkan kalian tentukan level sayap dan tinggi kendaraan anda, silahkan download apl android
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.elzar.guillermo.desgaste&hl=en

Nah, saya sarankan lakkukan latihan 30 menit sebelum race, biar bisa nentuin cuaca & strategi dalam jangka waktu dekat

Kita diberi waktu 5 kali latihan per driver nya, pakai ban SS aja dulu hehe

Sekarang buka bagian strategi
Strategi ditentukan oleh cuaca, kenapa cuaca?
Karena itu menentukan apakah bannya cepat panas atau tidak

Kalau cepat panas, ban akan cepat habis

Ok, saya biasanya di sirkuit panas seperti sirkuit Sepang, Bahrain, Singapore, Abu Dhabi menggunakan 1 stop Hard Hard

Kenapa hard? Hard sangat cocok untuk cuaca panas, tidak akan overheat jika melakukan pit stop minimal 1 kali saja (sirkuit panas)

Kalau sirkuit normal bisa ga pit, tp bensin harus banyak dan bikin lambat mobil di lap2 awal, hehe


Untuk sirkuit lainnya, saya gunakan strategi 1 stop Medium Medium
Tapi beda mobil, beda strategi nya

Belum tentu cocok semua


Tp untuk street circuit seperti Monaco, ane gunakan 2 pit stop, yaitu SS, S, S
SS sekitar 8 lap
S sekitar 16 lap

untuk street circuit aja ya, kalau sirkuit biasa mah udah puncture itu haha alias pecah ban

Ok, itu saja tentang strategi balapan 50%

Semoga dpt race bagus di iGP yaa..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb,

Comments

Popular posts from this blog

Tips Perdana iGP Manager

Pilih Driver biar Bisa Menang